Keutamaan Sedekah di Tengah Pandemi Covid-19

Keutamaan Sedekah

Bukan soal musibah nya, melainkan pentingnya mencari ridha ilahi, terlebih saat ini kita sedang mengalami pandemi Covid-19, bukan saat nya kita saling menyalahkan satu sama lain, melainkan bersatu untuk menghadapi ini bersama-sama.

Baca Juga Artikel lain klik Disini

Bahkan Pandemi Covid-19 ini bukan hanya menyerang sikis dan fikiran, melainkan juga kondisi ekonomi dari segala sektor, entah sektor industri parawisata, transportasi, perdagangan, bahkan pedagang pinggir jalan yang juga terkena dampaknya.

Dan jangan lupa juga untuk selalu berdoa kepada Allah setelah bersedekah yang di niatkan untuk menolak bala, atau lebih simple nya menolak atau menyingkirkan atau kita selesaikan pandemi ini bersama-sama dengan sedekah sama-sama.

DOA MALAIKAT UNTUK ORANG YANG BERSEDEKAH
Kunjungi Instagram Sedekah Booster

Imam al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, beliau berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:  

‘Tidak satu hari pun di mana pada pagi harinya seorang hamba ada padanya melainkan dua Malaikat turun kepadanya, salah satu di antara keduanya berkata: ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.’ Dan yang lainnya berkata: ‘Ya Allah, hancurkanlah  (harta) orang yang kikir.’”

Menarik bukan ? bahkan malaikat pun mendoakan orang yang bersedekah, turun hanya untuk mendoakan orang yang bersedekah, bukan sibuk mencari siapa yang salah, mencari siapa yang benar melainkan hadir nya kita menjadi solusi untuk ummat ini, jika kita sudahi saling menyalahkan, dan focus untuk menyelesaikan pandemi ini bersama, agar selesai sudah dari semua permasalahan yang ada.

Dan apa kira-kira solusi yang bisa kita berikan ? mungkin bisa dari hal kecil, salah satunya Sedekah Booster ingin mengadakan program Sedekah Pangan Untuk Masyarakat Dhu’afa yang bermanfaat untuk masyarakat kecil, menyediakan pangan mereka dan sebagainya.

Mari kita sudah pandemi covid-19 ini dengan sedekah bersama-sama, dan semoga Allah sudahi kita dari musibah ini sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti dulu lagi, keluar dengan teman-teman, berkunjung kerumah makan dengan kolega atau sahabat yang lainnya.